Nikmati Banana Flambee ala Grand Aquila Hotel

Banana atau pisang oleh ahlinya bisa di olah menjadi makanan yang penuh sensasi, seperti menu yang satu ini yaitu namanya Banana flambee yang di menu yang disajikan di Grand Aquila Hotel . Banana flambee adalah menu es krim yang divariasikan dengan pisang. Biasanya es krim yang disajikan dengan pisang disebut banana split. Banana flambee ini juga hampir mirip dengan banana split, namun pisang pada menu ini disajikan dalam potongan kecil.

Pisang cavendish ini disajikan dengan dikaramelisasi. Yakni dimasak bersama dengan gula pasir dalam api kecil. Hasilnya, pisang berwarna cokelat karamel. Menu ini dinamai Banana Flambe karena memang pada proses memasaknya ada api yang tercipta dari penambahan rhum.

Pisang yang sudah dikaramelisasi kemudian disajikan di atas piring dan diberi tiga skup es krim dengan rasa yang bisa dipilih sesuai selera. Misalnya strawberry, vanilla atau cokelat. Sebagai garnish ditambahkan pula potongan buah stroberi segar dan biskuit.

Banana flambee ini sangat istimewa karena menawarkan rasa manis, creamy dan segar dari buah strawberry. Belum lagi tambahan biskuit yang menambah sensasi crunchy. Untuk bisa menikmati menu ini, Anda harus membayar Rp 30.000 per porsinya. Selamat mencoba.