Home » » Manfaat Buah-buahan Bagi Kesehatan Kulit

Manfaat Buah-buahan Bagi Kesehatan Kulit

Manfaat Buah-buahan Bagi Kesehatan Kulit, Legokcimekar kali ini akan membahas mengenai kesehatan kulit, tentunya kulit mulus merupakan dambaan setiap orang untuk itu, mengapa skincare seringkali memanfaatkan buah-buahan sebagai kandungan utama produknya?


Diteliti selama beberapa waktu lamanya, kandungan vitamin dalam buah-buahan memang seringkali terbukti ampuh mengatasi problem kulit.

Ada buah-buahan yang disarankan oleh para ahli agar tetap dikonsumsi untuk perawatan kulit sehari-hari. Buah apa sajakah itu? Ikuti ulasannya berikut. Atasi Problem Kulit Dengan Buah-Buahan Ini

Strawberry

Buah merah menggemaskan ini menurut para peneliti Italia dan Spanyol, seperti dipublikasikan lewat Journal of Agricultural Food Chemistry, mengandung pigmen yang bernama antosianin. Fungsinya adalah mencegah radiasi sinar ultraviolet dan mengurangi kerusakan kulir.

Kandungan vitamin C-nya, dapat mencegah kerutan di kulit dengan cara membantu meningkatkan produksi kolagen. Dilengkapi juga dengan ellagic acid, buah ini mencegah kerusakan kolagen pada kulit.

Anggur

Mengandung tartaric acid, anggur dapat mencegah kerusakan sel pada kulit serta memaksimalkan kerja sel pada setiap lapisan epidermis kulit.

Umumnya, anggur ini cocok dijadikan bahan exfoliator atau pembersih, karena dapat mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati dengan maksimal.

Apel

Disarankan sebagai buah untuk diet, apel mengandung antioksidan tinggi pada setiap kupasannya. Antioksidan dalam apel sendiri memang baik untuk mencegah jerawat serta menenangkan kulit. Mencegah terjadinya peradangan dan membuat kulit menjadi lebih bersih.

Blueberry

Dikatakan kaya akan antioksidan dan vitamin C, formula yang dikandung oleh blueberry ini mampu melawan radikal bebas serta mencegah kerusakan pada kulit. Blueberry apabila dikonsumsi secara teratur dapat mencegah kerutan di wajah serta membuat kulit lebih lembut.

Sama halnya ketika dipakai sebagai bahan kosmetik, blueberry dapat bekerja aktif dan menunjukkan kelebihannya merawat kulit.
Thanks for reading Manfaat Buah-buahan Bagi Kesehatan Kulit

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar: