Home » » Peluang Usaha Rujak Cuka di Bandung

Peluang Usaha Rujak Cuka di Bandung

Di daerah Bandung dikenal makanan yaitu rujak cuka, peminat rujak cuka ini lumayan banyak terutama perempuan. Peluang usaha makanan Rujak Cuka ini masih terbuka lebar terutama di daerah bandung tidak menutup kemungkinan di daerah lain di Indonesia juga. Apakah anda berminat untuk membuka usaha makanan Rujak Cuka ini. di bawah ini sekilas mengenai rujak cuka tersebut.


Rujak Cuka

Rujak ini memiliki cita rasa yang khas, yaitu pedas, asam, dan manis. Pedasnya diperoleh dari cabe, kemudian rasa asam berasal dari asam cuka, dan juga terdapat rasa manis yang bersumber dari gula jawa. Selain bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat rujak ini mudah didapat, cara pembuatannya pun juga sangat sederhana dan tidak memakan waktu yang lama.


Rujak cuka terdiri dari campuran buah-buahan dan sayur-sayuran. Tidak ada ketentuan khusus dalam hal mengkombinasikan berbagai macam buah dan sayuran di dalamnya. Anda bisa memilih buah dan sayuran apa yang Anda sukai untuk kemudian dijadikan panganan rujak buah ini.


Resep Rujak Cuka

Untuk membuat rujak cuka, Anda bisa memilih beberapa jenis sayur-sayuran seperti toge, mentimun, dan kubis yang diiris-iris halus. Sedangkan untuk buah-buhan misalnya adalah kedondong, bengkuang, mangga muda, apel, nanas, dan lain-lain.

Bahan-bahan lain yang diperlukan adalah gula merah, cabe merah sesuai selera, udang kering (udang ebi), gula jawa/gula pasir, asam cuka, kacang tanah yang telah digoreng sebelumnya, dan air hangat, dan garam secukupnya.

Cara membuat :
  • Kupas buah-buahan yang akan Anda gunakan, kemudian potong-potong sesuai selera.
  • Iris tipis sayuran yang akan digunakan.
  • Kemudian campurkan semua buah dan sayuran tersebut menjadi satu dan aduk rata.
  • Setelah itu siapkan bumbunya, uleg cabe merah, udang ebi, gula dan garam. Lalu tambahkan cuka untuk memberi cita rasa asam pada rujak. Aduk rata. Tuangkan sedikit air hangat secukupnya, dan aduk kembali hingga tercampur rata.
  • Masukkan sayuran dan buah-buahan yang telah dipotong tadi ke dalam bumbu, dan taburkan kacang goreng di atasnya. Lalu masukkan ke dalam lemari pendingin dan diamkan selama satu malam untuk mendapatkan cita rasa yang lebih enak.

Peluang usaha makanan Rujak Cuka bisa anda coba,
Thanks for reading Peluang Usaha Rujak Cuka di Bandung

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar: