Cara Cepat Memperbaiki Catridge Printer Yang Rusak

Cara Cepat Memperbaiki Catridge Printer Yang Rusak. Kesal rasanya ketika kita di buru-buru karena deadline harus mencetak tugas kita tiba-tiba printer kita ngadat, tak tahu sebabnya dan harus bagaimana memperbaiki printer yang tak kunjung keluar tintanya. nah untuk itu penulis memberikan cara cepat memperbaiki catridge printer yang rusak. di bawah ini adalah penjelasannya :

  1. Rendam Cartridge menggunakan air yang agak panas, kurang lebih 15 – 30 Menit
  2. Buka pada bagian atas penutup cartridge dengan cara mencongkelnya menggunakan alat sejenis obeng (min) yang lancip.
  3. Setelah Terbuka, Anda akan menemukan busa didalam cartridge, lepaskan busa secara perlahan dan cuci sampai bersih, hal ini dikarenakan banyaknya tinta yang sudah mengering sehingga menyumbat bagian dari serat busa.
  4. Lalu keringkan Busa dibawah sinar matahari
  5. Bersihkan tank (bak) cartridge dengan menggunakan tissue ataupun bahan kain yang lembut.
  6. Setelah Semua Proses Selesai, pengeringan dll, pasang busa kembali.
  7. Tutup tank (bak) menggunakan lem perekat sejenis power glue.
  8. Pada saat pengeleman yang perlu Anda perhatikan, jangan sampai kena contact chip atau kuningannya.
  9. Setelah Semua Proses tadi Selesai, tambahkan/suntikkan tinta kira-kira 30% dari tank. biarkan tinta meresap, tunggu 15 menit.
  10. Sebenarnnya ini sudah Beres, tetapi akan lebih baik, Setting di cleaning, pada properties printer anda, lakukan hal ini berulang kali.
Demikian  cara cepat memperbaiki catridge printer yang rusak, tapi kalau Anda butuh pada menit itu juga sebaiknya Anda ngeprint di jasa rental komputer supaya tidak menambah panik. semoga bermanfaat.