Home » » Cara Mudah Mengatasi HP Android Cepat Panas

Cara Mudah Mengatasi HP Android Cepat Panas

Cara Mudah Mengatasi HP Android Cepat Panas kali ini admin Legokcimekar informasikan untuk anda, dimana Ada beberapa penyebab mengapa smartphone anda mengalami peningkatan suhu pada saat digunakan seperti sinyal yang bermasalah sehingga smartphone anda akan bekerja keras untuk mencari sinyal, kinerja berlebihan disebabkan karena anda terlalu banyak membuka aplikais secara bersamaan, baterai yang rusak juga dapat mempengaruhi panas yang ditimbulkan oleh smartphone.


Dan Juga debu yang melekat juga menjadi penyebab smartphone anda panas, lupa menutup aplikasi yang dibuka sehingga aplikasi terus berjalan menggunakan resource smartphone. Dari masalah panas yang sering dikeluhkan oleh pengguna smartphone, anda sebagai pengguna juga harus memperhatikan smartphone anda. Kali ini kami akan memberikan Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas, sebagai solusi terhadap masalah yang anda alami, berikut ulasan nya

1. Gunakan android anda dengan benar
Apabila handphone android digunakan tanpa henti untuk chatting, SMS, dan menelepon berbarengan, maka panas akan muncul. Untuk itu gunakan handphone dengan wajar. Bila hendak berkirim SMS maka putuskan koneksi chatting yang sedang berjalan.

2. Kondisi lingkungan
Apabila udara dalam ruangan kelewat pengap dan panas, hal tersebut bisa menaikkan panas handphone android anda. Untuk itu gunakan handphone android pada area yang sejuk. Jauhkan hp dari perangkat lain misalnya PC ataupun laptop. Alat-alat elektronik lain bisa menyulut panas berlebihan pada handphone android.

3. Sinyal handphone
Jika sinyal pada tempat anda sedang kembang kempis dan ponsel kesulitan memperoleh sinyal tentunya komponen di dalamnya akan bekerja lebih keras untuk memperoleh sinyal. Sebaiknya anda tidak memakai handphone android untuk browsingint ernet bilamana sinyal handphone sedang lemah.

4. Aplikasi yang bekerja pada background.
Pada handphone android, biarpun anda sudah menutup aplikasi lewat menekan tombol back berulang-ulang namun masih saja ada sejumlah aplikasi yang tetap aktif pada background. Faktor itulah yang dapat menjadikan handphone anda lekas panas. Penyelesaiannya ialah dengan menutup aplikasi yang berjalan pada background menggunakan android task killer.

5. Periksa kualitas baterai handphone anda
Kalau baterai pada handphone anda sudah tua, tentunya akan lekas habis dan menimbulkan panas. Untuk itu ganti baterai yang sudah soak tersebut menggunakan baterai original sesuai dengan kapasitas daya baterai bawaan.

6. Install atau pasang aplikasi yang penting saja
Smartphone yang berbasis Android tentunya sudah menawarkan fitur, aplikasi game yang cukup banyak di dalamnya. Akan tetapi, saran saya download dan install aplikasi sesuai kebutuhan anda saja atau yang penting saja. Jika semua aplikasi tersebut di install semua, maka kinerja HP juga akan lelet dan menyebabkan smartphone tersebut cepat panas.

7. Pembatasan Browsing dan juga bermain game
Memang tak afdol jika smartphone yang sudah memiliki fitur konektivitas cukup lengkap tidak mengakses internet, apalagi jika banyak juga aplikasi didalamnya. Game saat ini tak hanya dimainkan pada Play station saja, namun di HP juga bisa. Akan tetapi, perlu di ingat smartphone tersebut juga mempunyai batasan-batasan misalnya dalam melakukan browsing jangan terlalu berlebihan dan juga memainkan game. Karena ini dapat menyebabkan smartphone akan mudah panas dan juga kinerjanya tak maksimal seperi biasanya.

8. Pergunakan Baterai Yang Original atau asli
Sebenarnya masalah smartphone cepat panas juga bisa disebabkan oleh baterai yang sudah tidak dapat berfungsi lagi secara normal, maka solusi yang tepat adalah menggantinya dengan yang baru. Namun perlu di ingat, gantilag baterai tersebut dengan merk atau produk aslinya jangan yang palsu.

9. Perawatan Smartphone dan Baterai
Alangkah bijaknya jika smartphone kita sudah berusia satu tahun untuk mengganti baterai HPkita, karena baterai sudah tak dapat berfungsi dengan baik lagi. Dan yang perlu di ingat lagi, dalam mencargernya juga jangan terlalu lama maksimal proses pengecasa hanya 2-3 jam saja. Jika pengecasan sampai 10 jam atau sampai satu hari, maka ini akan menyebakan baterai akan bocor dan pastinya cepat ngedrop.

10. Jangan Gunakan Ketika sedang di-charge
Menggunakan hp saat dicharge sangat berpotensi menyebabkan hp cepat panas. Selain itu, menggunakan hp ketika dicas akan menyebabkan kerja baterai meningkat dan merusak baterai, seperti misal nya menggelembung dan bahkan meledak

Demikianlah informasi mengenai Cara Mudah Mengatasi HP Android Cepat Panas. Semoga bermanfaat
Thanks for reading Cara Mudah Mengatasi HP Android Cepat Panas

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »