Home » » Keajaiban dan Manfaat Shalat Tahajud

Keajaiban dan Manfaat Shalat Tahajud

Keajaiban dan Manfaat Shalat Tahajud. Islam memberikan tuntunan ibadah yang lengkap bagi umat manusia baik yang wajib maupun yang sunnah bila anjuran ibadah itu dilaksanakan maka derajat keutamaan manusia dihadapan Allah SWT akan terangkat dan Allah akan memberikan jalan  keluar dari kesulitan di dunia maupun di akhirat, salah satu ibadah yang mempunyai nilai penting dihadapan Allah adalah shalat tahajud, seperti dalam firman Allah SWT dalam Al-Qur'an Surat Al-Isra Ayat 79.

"Dan pada sebagian malam hari bersalat tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu. Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ketempat yang terpuji" (Q.S. 17:79 ).

Keajaiban sholat tahajud sudah tidak diragukan lagi bagi Sobat yang rutin menjalankannya. Sholat tahajud sangat dianjurkan untuk mendapatkan semua keinginan, baik kesehatan, spiritual, materi atau yang lainnya. Sholat tahajud merupakan ibadah yang memberikan kepastian doa anda pasti dikabulkan dan banyak menfaat lainnya terutama dibidang kesehatan.

Mengapa ALLAH SWT mengharuskan kita sholat tahajud setelah bangun tidur pada malam hari, mengapa kok tidak langsung saja, tidak usah tidur dulu? Itulah kekuasaan ALLAH SWT yang setelah diteliti oleh para ilmuwan baik dalam dan luar negeri menurut teori pikiran bahwa manusia pada saat bangun tidur di malam hari utamanya, gelombang otak /pikirannya masuk pada gelombang alpha dan theta.

Shalat Tahajud sangat besar manfaatnya. Selain manfaat di akhirat, sholat tahajud juga sangat bermanfaat di dunia. Adapun manfaat shalat Tahajud bagi orang yang mau mengerjakannya adalah sebagai berikut :

  1. Akan menjadikan pelakunya memiliki sifat rendah hati. Sebagaimana firman Allah SWT yang artinya :“Dan hamba-hamba Tuhan yang Maha Penyayang itu adalah orang-orang yang berjalan diatas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata yang baik. Dan orang yang melalui malam hari dengan sujud dan berdiri untuk Tuhan mereka”
  2. Akan menjadikan pelakunya sebagai orang yang selalu mensyukuri nikmat Allah SWT. Sebagaimana yang telah diterangkan didalam hadist Nabi SAW, yang artinya : “Sungguh Rasulullah SAW berdiri dan shalat hingga kedua telapak kakinya atau kedua betisnya bengkak, maka jawabnya : “Bukankah aku ini seorang hamba yang banyak bersyukur”. (HR. Jam’ah kecuali Imam Abu Daud, yang bersumber dari Al Mughirah bin Syu’bah R.A)
  3. Dapat melepaskan simpul godaan syaitan (mengusir syaitan) serta menjadikan badan segar dan penuh semangat. Sebagaimana sabda Nabi SAW yang artinya: “Pada waktu seseorang tidur, syaitan membuat tiga buah simpul dikepalanya. Untuk setiap ia mengatakan : “tidurlah engkau sepanjang malam, bila ia terbangun, lalu menyebut nama Allah, maka lepaslah satu simpul, Jika ia berwudhu, maka lepaslah satu simpul lagi; dan jika ia shalat, maka terbukalah seluruh simpul. Pada waktu bangun lagi,ia akan merasa penuh semangat dengan badan yang segar. Jika tidak, ia akan bangun pagi dengan perasaan serba tak enak dan malas.”(HR.Imam Bukhari,dari shahabat Abu Hurairah r.a)  
Lebih jelasnya lihat video Keutamaan Shalat  Tahajud di bawah ini yang dikutip dari Mozaik Islam Tran TV.
    Thanks for reading Keajaiban dan Manfaat Shalat Tahajud

    « Previous
    « Prev Post
    Next »
    Next Post »

    0 komentar: