Home » » Nasehat Imam Safi'i Dalam Urusan Dunia

Nasehat Imam Safi'i Dalam Urusan Dunia

 Kadang kita lupa akan segalanya kalau berurusan dunia, hingga kita lalai menjalankan ibadah kepada Alloh SWT, maka bila Anda berlaku demikian ingatlah akan nasehat Imam Safi'i

Dunia adalah tempat yang licin nan menggelincirkan, rumah yang hina, bangunan-bangunannya akan runtuh, penghuninya akan beralih ke kuburan, perpisahan dengannya adalah sesuatu keniscayaan, kekayaan di dunia sewaktu-waktu bisa berubah menjadi kemiskinan, bermegah-megahan adalah suatu kerugian, maka memohonlah perlindungan Allah swt, terimalah dengan hati yang lapang segala karunia-Nya. Jangan terpesona dengan kehidupanmu di dunia sehingga meninggalkan kehidupan Akhirat. Ketahuilah, sesungguhnya hidupmu di dunia akan sirna, dindingnya juga miring dan hancur, maka perbanyaklah perbuatan baik dan jangan terlalu banyak berangan-angan.

Semoga nasehat ini menjadi hidup Anda lebih baik, menjalankan ibadah dengan sungguh-sungguh serta tidak terlalu memenitngkan dunia semata, karena kehidupan yang hakiki adalah di akhirat kelak.
Thanks for reading Nasehat Imam Safi'i Dalam Urusan Dunia

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar: