Menikmati Dessert Strudel Yang Lembut

Strudel menu makanan yang berasal dari Austria ini boleh anda coba di The Strudels Factory House And Cafe dan Hotel GH Universal. Keduanya mempunya cita rasa strudel yang berbeda.

Di The Strudels factory House and Cafe, memiliki menu-menu strudel yang diolah dari buah-buahan segar, seperti apple strudel slice, blueberry strudel slice, rhum raisin strudel slice atau blueberry cheese strudel slice. Hampir seluruh menu racikan dibuat oleh Catherine Ganaputra (29), yang memang pernah mencicipi sekolah di Eropa. Tapi jangan khawatir, setiap menu sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia tanpa menghilangkan originalitas rasa.

Puff Pastry yang digunakan di The Strudels ini cukup tebal. Di sela-sela puff pastry, siberi krim dan potongan buah segar. Untuk harga, Catherine menjamin cukup reasonable dan terjangkau. Seporsi strudels, harganya berkisar Rp 15 ribu-Rp 25 ribu saja.

Lain halnya di GH Universal, Strudel di hotel yang berada di kawasan Jalan Setiabudhi ini. Ada satu varian strudel yang menjadi favorit para tamu, yakni Blueberry Strudle.

Ada empat layer puff pastry yang disajikan. Lapisan pertama di tengahnya diberi cokelat, lapisan kedua terasa gurih karena diberi olesan krim keju dan blueberry, di bagian ketiga diberi olesan krim pastry. Rasanya? manis dari cokelat, asam dari blueberry, dan gurih dari krim. Belum lagi tambahan potongan kacang almon yang semakin menambah kaya strudel ini.