Home » » Nikmati Suasana di Kampung Kabayan Bandung

Nikmati Suasana di Kampung Kabayan Bandung

Kampung Kabayan. Sesuai namanya, kampung yang menjadi salah satu bagian dari kawasan Sari Ater ini memang seperti miniatur tatar Sunda yang asri.

Masuk ke dalam Kampung Kabayan, pengunjung bisa melihat satu rumah panggung yang terbuat dari bilik bambu dan atapnya dari daun kering. Di dalamnya terdapat perabot-perabot rumah tangga jadul. Seperti di dapur, yang masih menggunakan kayu bakar (hawu).


Di belakang rumah panggung itu juga cukup luas. Ada beberapa kandang hewan di sana, yakni kandang ayam, musang, domba, marmut dan burung. Sementara di samping rumah ada penyimpanan alat-alat untuk bertani, seperti cangkul, lisung, dan lainnya.

Kolam ikan di depan rumah panggung tersebut juga tak kalah memikat. Dilengkapi beberapa saung kecil dan jembatan yang menghubungkan saung dan restoran sunda.

"Pengunjung yang datang ke sini bisa mencoba berpakaian seperti Kabayan dan Nyi Iteung. Kita sediakan pakaiannya. Biasanya turis-turis asing pada mau mencoba," ujar Guest Relation Sari Ater, Hidayat Tasrif kepada detikbandung.

Suasana Kampung Kabayan yang sejuk dan nyaman membuat tempat ini juga diminati banyak pasangan yang akan menikah. Biasanya mereka mengambil sesi foto pre-wedding di lokasi ini dengan menggunakan pakaian adat Sunda.
Thanks for reading Nikmati Suasana di Kampung Kabayan Bandung

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar: