Menu Sushi Unik Kafe SG7 Bandung

Salah satu kafe yang memiliki Menu Sushi yang unik adalah Kafe SG7 yang ada di Jalan Sawunggaling No 7. Tak tanggung, di tempat ini sushi dikolaborasikan dengan makanan rakyat yakni seblak.

Seblak sendiri adalah camilan yang terbuat dari olaha kerupuk, cabai dan bumbu-bumbu dapur lainnya. Oleh tim kreatif menu SG7, seblak didaulat sebagai isi gulungan sushi tersebut.

Seperti layaknya sushi, satu gulung makanan Jepang itu terdiri dari pakcoy, wortel dan nori (rumput laut).. Tak lupa untuk menciptakan sensasi lain menyantap sushi, beberapa helai pun disajikan bersama toping sushi lainnya. Sebagai penyempurna, di bagian atas sushi diberi tobiko agar cita rasa sushi terasa.

"Selama ini seblak identik dengan makanan rakyat. Kita coba mengangkat makanan ini dengan memodifikasinya dengan menu Jepang," kata Pantry Man SG7 Marwan Akbar Salam kepada detikbandung.

Selain mengusung sushi seblak sebagai menu persembahan SG7, rentetan menu sushi original pun tersedia. Seperti seblak ayam. Seblak telur dan seblak tahu.

"Pembeli juga bisa request, mau seblak original atau dicampur. Misalnya seblak ayam tapi pengen ada tahu ada telornya juga biasa," kata Marwan.

Jadi tidak perlu gengsi untuk menyantap seblak. Karena seblak pun kini sudah naik kelas.