Home » » Mencoba Mie Tom Yum Kedai Dapur Yam Yum Bandung

Mencoba Mie Tom Yum Kedai Dapur Yam Yum Bandung

Mie Tom Yum yang merupakan menu khsa Thailand ini bisa anda coba di Kedai Dapur Yam Yum sebuah kedai baru yang cukup unik. Kedai yang bernama Dapur Yam Yum ini menawarkan dua jenis menu andalan yang serba unik. Berlokasi di Jalan Ambon No 19 Bandung, kedai mini ini siap memanjakan warga Bandung dan sekitarnya.

Meski hanya sebuah kedai berukuran mini, namun suasananya cukup sejuk karena bangunannya sendiri setengah terbuka. Satu buah meja dan kursi kayu berukuran besar, akan menjadi spot yang unik untuk berkumpul bersama sahabat.

Sajian andalan dari kedai ini salah satunya Mie Tom Yum. Di tangan kreatornya, Marlissa Anggina, Mie Tom Yum ia kolaborasikan dari menu khas Thailand (Tom Yum) dan beberapa jenis menu khas Indonesia. Ia sendiri menuturkan, ide awal ketika ia membuat menu ini karena ingin memunculkan sesuatu jenis masakan yang unik dan sedikit berbeda.

"Jadi, di Indonesia kan banyak orang suka mie. Dan yang paling laris kan Mie Baso abang-abang yang jualan di pinggir jalan. Jadi kita inginnya ketika pengunjung makan mie kita, mereka seperti makan mie itu (Mie Baso---red). Hanya pilihan rasa kuahnya yang beda. Makanya kita adopsi menjadi Mie Tom Yum Baso. Intinya, kita pengin mengangkat menu-menu khas Indonesia yang sudah ada, dan kita bikin sesuatu yang sedikit berbeda dari menu yang pernah ada. Ya itu, makanya kita pakai kuah Tom Yum untuk menu mie di kedai kami," tuturnya kepada detikbandung.

Dalam menciptakan Mie Tom Yum, Marlissa mempunyai partner bernama Ario Ariestanata, yang merupakan seorang peracik Mie Tom Yam sekaligus koki lulusan dari sekolah masak.

"Dia sudah dapat pengalaman banyak mengenai masak-memasak di dalam atau di luar negeri. Jadi dengan pengalamannya, kami pakai resep yang memang autentik Thailand. Tapi yang kami pakai cuma kuah Tom Yum-nya, lain-lainnya kami pakai menu khas Indonesia. Visi kami sendiri sebenarnya adalah meng-indonesia-kan Tom Yum," tuturnya.

Dapur Yam Yum sendiri menawarkan empat varian menu Tom Yum dengan menggunakan mie, yaitu Simple Tom Yum, Tom Yum Bakso, Tom Yum Pangsit, dan Tom Yum Udang. Mie dengan kuah Tom Yum kental yang gurih sangat nikmat saat ditambah dengan berbagai pelengkap, seperti sayuran dan taburan tempe kriuk. Cita rasa Thailand muncul dari kuahnya, sedangkan cita rasa Indonesia terasa dari tempe kriuk, mie, bakso, pangsit, dan sebagainya.

Alasan Marlissa mengusung menu Tom Yum sendiri, karena saat ini belum ada Tom Yum yang dijual di kedai. Jadi ia ingin menjadi yang pertama. Selama ini Tom Yum identik dengan harga yang mahal, namun Dapur Yam Yum berani menawarkan harga yang cukup murah, yakni berkisar antara Rp 10.000 - Rp 18.000 per porsinya. Hal ini sesuai dengan jargon yang mereka usung, 'harga kedai, kualitas resto'.
Thanks for reading Mencoba Mie Tom Yum Kedai Dapur Yam Yum Bandung

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar: